Review Tripod Murah kurang dari 50 ribu Weifeng WT-311A, Layak di Beli?

by - July 19, 2017

Jika anda mulai kesulitan untuk mengambil gambar atau video diri sendiri, mengambil gambar tanpa goyangan tangan, tripod bisa menjadi salah satu solusinya. Anda bisa dengan leluasa merekam tanpa memegang kamera, atau melakukan panning (gerak horizontal) dan tilting (gerak vertical). Tapi pertanyaannya berapa harganya?

Ketika saya coba cari tripod termurah di situs-situs jual beli online. Saya dapatkan salah satu tripod dengan merek Weifeng WT-3110A. Saya juga mendapatkan bonus holder ponsel tipe U di dalam paket penjualannya.

Spesifikasi, kelengkapan dan Fiturnya

- Kapasitas Muatan: max 2 kg
- Kaki-kaki : 4 bagian perpanjangan
- Tinggi maksimal : 42 inch / 1060 mm
- Tinggi minimal : 350 mm
- Mode Pengambilan : Landscape, Portrait
- Waterpass: Ya
- Panning Head: 3 Way
- Tas: Ya
- Phone Holder: Ya, tipe U
- Material: Alumunium, plastik
- Warna: Silver
- Berat: 450 gram.

Buka Kotak

--

Video

--

Foto2


--


Review

Dari segi build quality, tripod ini cukup baik dan berfungsi sebagai mana mestinya. Saya coba dengan handphone ukuran 5,5 inch tidak ada masalah. Saat dicoba dengan kamera DSLR pun  masih sanggup. Mode portrait nya berguna untuk anda yang ingin Live Broadcasting menggunakan handphone tanpa memegang perangkat, seperti Facebook Live, Instagram Live, Youtube Live, Bigo Live mungkin. Bonus tas yang diberikan bermanfaat saat saya ingin membawa tripod ini jalan-jalan.

Kekurangan kecil yang saya temui sebagai berikut.


  • Jika dipanjangkan penuh, kaki-kaki alumuniumnya cukup tipis dan mudah goyang, pastikan anda memegang body tripod jika ingin melakukan "panning" atau "tilting"
  • Memiliki beberapa bagian yang terbuat plastik, jadi pastikan anda berhati-hati dalam pemakaian.
  • Pan&Tilt headnya agak kesat, bisa diakali dengan menyemprotkan pelumas.

Terlepas dari kekurangan tersebut saya masih nyaman menggunakannya, dan banyak juga video content creator yang masih mengunakan tripod ini di dalam produksi video mereka. Saya sendiri membeli 2 sekaligus.


Kesimpulan


Apakakah tripod ini layak untuk dibeli? Saya jawab ya dan tidak. Jika anda memiliki budget yang lebih anda bisa membeli tripod yang lebih padat dan kokoh. Namun jika anda seorang pemula dan minim anggaran anda bisa mencoba tripod ini sebagai awal untuk memulai produksi video dan foto anda. Untuk harga semurah ini dengan apa yang ditawarkan, saya rasa apa yang kita dapat sudah sesuai.

Thank for visiting. 
Feel free to be connected with my social medias and give comments.

You May Also Like

0 comments